Tuesday, March 22, 2011

Kamus Inggris-Indonesia, Indonesia-Inggris, Lengkap, Simpel dan Gratis

Kamus ini cocok sekali bagi anda yang suka baca-baca teks-teks berbahasa Inggris, berupa ebooks atau lainnya, tapi tidak mau ribet dengan urusan buka-buka halaman kamus bahasa Inggris versi cetak yang rata-rata tebelnya bukan main. Pakai software penterjemah ala Transtool atau Google Translate bikin masalah makin ruwet karena terjemahan yang kacau beliau. Jika itu masalahnya, software kamus 2.04 ini pas buat Anda.

Disamping penggunaannya sangat mudah, kamus ini ukurannya cukup kecil, hanya 2,65 mb dan berjalan sangat ringan di pc or laptop anda. Kamus ini juga termasuk sangat lengkap, tak kalah dengan kamus John M. Echols & Hassan Shadily. Lebih sipnya lagi, kita juga dapat menambahkan kata-kata terbaru atau mengedit terjemahan yang sudah disediakan. Ok banget lah pokoknya.




CARA PENGGUNAAN

Cara penggunaannya sangat mudah, tinggal masukkan kata yang akan dicari dan tekan enter atau klik tombol cari, maka akan ditampilkan arti kata yang dimaksud. Kamus ini juga memiliki kemampuan mendeteksi clipboard yang anda simpan. Saya suka banget dengan fitur satu ini, terutama ketika sedang baca ebook berbahasa Inggris. Cukup sorot (block) kata yang saya ingin cari artinya, klik kanan, copy atau tekan ctrl+c, dan kamus akan secara otomatis mendeteksi kata yang kita copy dan menampilkan artinya. Gampang kan?

Tentu saja apresiasi setinggi-tingginya untuk pembuat kamus Ebta Setiawan yang membagikannya gratis untuk kita semua.


No comments:

Post a Comment